Sosial

150 Anggota Polres Kediri Dikerahkan Untuk Lakukan Pengurukan Sumur Ambles


TribrataNewsKediri. Fenomena bencana alam sumur ambles yang terjadi di Desa Manggis Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, sampai saat ini masih menjadi pusat perhatian khusus di semua kalangan masyarakat Kabupaten Kediri, baik itu masyarakat luar Kabupaten Kediri yang ingin melihat langsung ke lokasi.

Layaknya bencana alam ini dijadikan sebuah wisata oleh masyarakat sekitar. Dan sangat membahayakan bagi warga masyarakat bila tidak cepat di tindak lanjuti.

Melihat hal tersebut untuk menghindari hal – hal yang tidak di inginkan. Pagi ini Sabtu (06/05/17), Polres Kediri menerjunkan Anggota tanggap bencana sebanyak kurang lebih 150 personil di kerahkan untuk melaksanakan pengurukan sumur yang ambles. Aksi pengurukan sumur ini di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Kediri Kompol Sunardi.

Terlihat Anggota Polres Kediri dan anggota TNI dibantu dengan warga masyarakat saling bergotong – royong melaksanakan kegiatan kerja bakti dengan melakukan pengurukan sumur yang ambles di rumah warga dengan menggunakan tanah.

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono SH, SIK, MH melalui Kabag Ops Kompol Sunardi mengatakan bahwa kegiatan pengurukan tanah ini dilakukan supaya tidak membahayakan bagi warga sekitar ataupun warga lain yang ingin langsung melihat fenomena sumur ambles ini.

“Agar tidak menimbulkan korban atau menghindari hal yang tidak di inginkan kita lakukan pengurukan sumur dengan menggunakan tanah”, ujarnya.

Pengurukan sumur ambles ini sendiri masih tersebar ke delapan sumur milik warga yang yakni Slamet 3 truk tanah, Ponidi 2 truk tanah, Suwadi 1 truk tanah, Handoko 2 truk tanah, Basuki 2 truk tanah, Sutini 1 truk tanah, Sutimin 2 truk tanah, Katimin 3 truk tanah.

back to top