Berita

Anggota Polsek Plemahan Berikan Penyuluhan Ke Pemuda Antisipasi Kejahatan

Tribratanewskediri. 

Bentuk upaya menekan tindak kejahatan di pemukiman dilakukan oleh anggota Polsek Plemahan Polres Kediri, Selasa (13/8/2019). Upaya itu dilakukan dengan cara patroli di pemukiman warga dan memberikan penyuluhan.

Patroli di pemukiman warga itu juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah hukum Polsek Plemahan Polres Kediri. Tidak hanya sekedar patroli, anggota Polsek Plemahan Polres Kediri juga memberikan penyuluhan kepada warga.

Kapolsek Plemahan Polres Kediri AKP Suharyanta melalui Kasi Humas Polsek Plemahan Aipda Andhik Susilo menuturkan kegiatan tersebut untuk mengetahui situasi perkembangan di wilayah.

“Kami memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja. Karena banyak pemuda yang terjerumus ke pergaulan bebas,” tutur Kasi Humas.

Peran dukungan warga dalam melakukan pengawasan di lingkungan sangatlah penting. Selain itu masyarakat untuk diimbau memberikan pendidikan yang baik dan benar kepada para pemuda.

“Kami juga berpesan kepada wargs untuk tidak sekedar peka dan waspada. Namun juga memberikan pendidikan baik dan benar kepada pemuda di lingkungan,” terang Kasi Humas.

back to top