Berita

Anggota Polsek Purwoasri Sambang Tokoh Agama Guna tangkal Paham Radikalisme dan Terorisme 

Tribratanewskediri. Radikalisme adalah suatu paham yang dibuat-buat oleh sekelompok orang yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial secara drastis dengan menggunakan cara-cara kekerasan.

Menyikapi hal ini, anggota Polsek Purwoasri Polres Kediri melaksanakan sambang kepada tokoh agama, Rabu malam (12/6/2019).

Anggota Polsek Purwoasri Polres Kediri menyampaikan banyak hal yang melatar belakangi mudahnya paham radikal masuk di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu terdapat kesalahpahaman di tengah sebagian masyarakat dalam menyikapi tindakan radikalisme, dimana mereka berasumsi bahwa tindakan radikal hanya dilakukan oleh orang yang fanatik dalam beragama.

Penanganan paham radikal perlu mendapatkan perhatian serius dari semua kalangan, baik dari kalangan tokoh masyarakat, pemerintah dan secara khusus para tokoh agama.

Kapolsek Purwoasri Polres Kediri AKP Didik Warsianto melalui Kasi Humas Polsek Purwoasri Aiptu Budi Santoso menuturkan kegiatan patroli tersebut untuk mencegah pemahaman radikalisme dan terorisme.

“Kegiatan patroli ini sekaligus mengajak masyarakat untuk mencegah paham radikalisme dan terorisme. Jangan sampai negara kita ini terpecah belah,” tutur Kasi Humas.

back to top