Berita

Anggota Polsek Ringinrejo Berikan Rasa Aman Saat Pengamanan Wayang Kulit

Tribratanewskediri. Wayang Kulit merupakan kebudayaan asli masyarakat jawa yang masih sangat menyatu di hati masyarakat, dalam rangka tasyakuran warga Desa Deyeng Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri menggelar hiburan wayang kulit. Selasa, (03/12/2019).

Untuk menindak lanjuti kegiatan masyarakat tersebut, tiga personil melaksanakan pemantauan dan pengamanan giat masyarakat wayang tersebut. Tak lupa juga peran serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Deyeng Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri ikut menjaga keamanan dan kelancaran pagelaran wayang kulit tersebut.

Sebelum dimulai kegiatan himbauan kamtibmas selalu disampaikan oleh petugas agar bersama Kepolisia selalu menjaga kamtibmas demi kelancaran dan kenyamanan kegiatan wayang kulit tersebut.

Pada kesempatan lain saat dikonformasi Kapolsek Ringinrejo Polres Kediri IPTU R. Didik Sigit. S, S.H. mengungkapkan bahwa, “Dengan kedatangan anggota di tengah – tengah masyarakat diharapkan kegiatan wayang kulit malam ini dapat berjalan lancar, semoga tidak ada kejadian kriminal dan kami meminta kerjasama yang baik antar aparat serta masyarakat, guna menjaga keamanan dan ketertiban”, ungkap Kapolsek Ringinrejo.

back to top