Berita

ANTISIPASI PENIPUAN ONLINE POLSEK RINGINREJO GIATKAN CANGKRUKAN KAMTIBMAS

Tribratanewskediri. Anggota Polsek Ringinrejo Polres Kediri Giatkan Cangkrukan Kamtibmas dengan warga masyarakat kali ini dengan ibu ibu rumah tangga Desa Deyeng Kecamatan Ringinrejo. Rabu, (02/10/2019).

Selain lebih dekat dengan masyarakat giat Cangkrukan Kamtibmas merupakan salah satu sarana atau wadah Kepolisian Sektor Ringinrejo Polres Kediri untuk menyampaikan Himbauan Kamtibamas yang utamanya masalah penipuan online atau lewat medsos.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Ringinrejo Polres Kediri IPTU R. DIDIK SIGIT. S, S.H. melalui Kasi Humas Polsek Ringinrejo BRIPKA EDI SUSELO menuturkan kalau kegiatan Cangkrukan Kamtibmas anggota Polsek Ringinrejo Polres Kediri rutin dilakukan yang bertujuan selain lebih dekat dengan masyarakat juga sebagai sarana komunikasi menyampaikan himbauan Kamtibmas yang mana saat ini banyak korban penipuan lewat online atau lewat medsos.

“Selama ini kami rutin menggiatkan Cangkrukan Kamtibmas guna lebih dekat dengan masyarakat juga sebagai sarana komunikasi kami menyampaikan himbauan Kamtibmas di wilayah Ringinrejo khususnya tentang maraknya penipuan online yang mana Korban biasanya membeli barang lewat online atau media sosial dan ketika sudah dibayar atau ditransfer barang yang dipesan tidak dikirim maka dari itu kami himbau agar masyarakat khususnya ibu ibu yang hendak bertransaksi lewat online agar lebih berhati hati”, tutur Kasi Humas.

back to top