Berita

ANTISIPASI UPAL ANGGOTA POLSEK RINGINREJO PATROLI SPBU

Tribratanewskediri. Peredaran Upal atau Uang Palsu hingga saat ini masih banyak terjadi dan modus dari Pelaku pengedar uang palsu itu sendiri mempunyai banyak cara dan dan upaya, diantaranya uang palsu tersebut dibelikan bahan bakar di SPBU karena di SPBU jarang yang memakai alat pendeteksi uang palsu dan kadang karena pembeli di SPBU tersebut ramai seringkali petugas SPBU lalai untuk mengecek uang yang dibayarkan pembeli bahan bakar tersebut.

Guna mengantisipasi kejadian tersebut anggota Polsek Ringinrejo Polres Kediri intensifkan giat patroli ke SPBU Sambi. Sabtu, (12/10/2019).

Kapolsek Ringinrejo Polres Kediri IPTU R. DIDIK SIGIT. S, S.H. melalui Kasi Humas Polsek Ringinrejo BRIPKA EDI SUSELO menuturkan bahwa giat Patroli anggota Polsek Ringinrejo Polres Kediri di intensifkan ke SPBU yang mana rawan terjadi nya peredaran uang palsu. Selain berpatroli anggota Polsek Ringinrejo Polres Kediri juga menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada petugas SPBU yang bertugas waktu itu supaya lebih berhati hati dan benar benar mengecek uang yang dibayarkan pembeli bahan bakar.

“Kami selalu arahkan anggota yang patroli untuk sambang ke SPBU guna mencegah dan meminimalisir terjadinya peredaran uang palsu selain itu anggota yang berpatroli juga berdialogis dengan petugas SPBU yang bertugas pada waktu itu dengan menghimbau agar berhati hati dan benar benar mengecek uang yang dibayarkan pembeli bahan bakar di SPBU tersebut, tutur Kasi Humas.

back to top