Headline

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2017 di Polres Kediri


TribrataNewsKediri. Hari ini Selasa (9/5/2017) bertempat di Lapangan Polres Kediri dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2017 sebagai tanda dimulainya Operasi Kepolisian terpusat.

Operasi Patuh Semeru 2017 ini dimulai tanggal 9 hingga 22 Mei 2017 yang tergelar di seluruh Indonesia. Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut Kapolres Kediri AKBP Sumaryono SH SIK MH bertindak sebagai Pimpinan Apel. Turut hadir dalam kegiatan tersebut pejabat Forkopimda Kabupaten Kediri serta para undangan dari Dinas Instansi terkait.

Dalam sambutannya AKBP Sumaryono SH SIK MH menyampaikan amanat Kakorlantas Polri dalam apel gelar pasukan Operasi Patuh tahun 2017. “Perkembangan dibidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Untuk itu perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri.” ungkap Kapolres Kediri membacakan amanat.

Operasi dengan sandi Patuh ini dilaksanakan dengan mengutamakan tindakan represif berupa penegakan hukum penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalu lintas tanpa mengesampingkan kegiatan preemtif dan preventif serta dilakukan dengan tindakan kepolisian yang humanis mengedepankan 3S (senyum, sapa, salam).

Tak hanya itu dalam pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2017 di Polres Kediri ini Kapolres Kediri berpesan kepada anggota yang terlibat untuk memahami SOP yang berlaku “Selama pelaksanaan operasi agar seluruh personel mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani Standar Operasional Prosedur yang ada”. Jelas Kapolres Kediri. (Hendra)

back to top