Berita

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Pare Tenangkan ODGJ Yang Mengamuk

Tribratanewskediri. Bhabinkamtibmas Bripka Teguh dan Babinsa Koptu Zainal Desa Tertek Kecamatan Pare Kabupaten Kediri mempunyai cara unik dalam menenangkan seorang ODGJ.

Dalam melaksanakan kegiatan patroli sambang desa di desa binaanya, anggota Polsek Pare Polres Kediri dan Koramil Pare Kodim 0809 Kediri, Senin (7/10/2019), menerima laporan dari masyarakat ada seorang wanita ODGJ yang mengamuk.

Kedua anggota itu mempunyai cara unik untuk menghadapi ODGJ yang mengamuk. Yaitu, dengan cara mendekati dan menenangkan seorang ODGJ tersebut.

Agar ODGJ itu tenang dan tidak mengamuk Bripka Teguh memberikan makanan. Bripka Teguh juga tak sungkan menyuapi wanita yang mengalami gangguan jiwa itu.

Dengan pendekatan itu seorang ODGJ berhasil ditenangkan. Kapolsek Pare Polres Kediri AKP Mustakim melalui Kasi Humas Polsek Pare Bripka Rendy Prasetyo menuturkan kegiatan tersebut.

“Alhamdulilah seorang pasien ODGJ berhasil ditenangkan. Dan ini bentuk upaya kami memberikan pelayanan prima kepada seluruh lapisan masyarakat, ” jelas Kasi Humas.

back to top