Berita

BHABINKANTIBMAS POLSEK RINGINREJO MONITORING PEMBAGIAN BPNT

Tribratanewskediri. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dan hari ini di lakukan penyaluran di wilayah Desa Selodono Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri.

Untuk mencegah terjadinya pungutan liar dan menjaga keamanan dan ketertiban pada saat pembagian Bansos BPNT di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Selodono Polsek Ringinrejo Polres Kediri Bripka Yuni Ratna Sari, melakukan monitoring dan mengamankan penyaluran BPNT di desa binaannya yang berupa 15 kg beras, 1/2 kg ikan lele, 1/2 kg kacang tanah, 1 kg jeruk, 1/2 kg bunga kol, 8 biji Tahu serta 6 butir telur ayam. Selasa, (18/8/2020).

“Penyaluran dilakukan di Agen E Warung Sejahtera dan E Warung Adi Jaya Dusun Ngampel dan Dusun Muning Desa Selodono Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri dengan penerima BPNT sejumlah 333 keluarga penerima manfaat (KPM),” terang Bripka Yuni Ratna Sari.

Kapolsek Ringinrejo Polres Kediri AKP R. Didik Sigit. S, S.H., saat dikonfirmasi terpisah mengatakan kegiatan monitoring terhadap penyaluran bantuan sosial yang dilakukan Polsek Ringinrejo melalui para Bhabinkamtibmas, bertujuan untuk mencegah dan memperkecil potensi penyelewengan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Syukur Alhamdulilah penyaluran BPNT hari ini berjalan aman tertib dan tidak ada keluhan akan pungutan tambahan serta termasuk jumlah barang yang diterima,” tutur Kapolsek Ringinrejo.

back to top