Berita

CEGAH BERKEMBANGNYA RADIKALISME, KANIT BINMAS POLSEK RINGINREJO SAMBANGI SEKOLAHAN

Tribratanewskediri. Polsek Ringinrejo Polres Kediri terus berupaya keras untuk menekan berkembangnya paham radikalisme masuk di kalangan masyarakat, khususnya pada instansi pemerintahan terlebih masuk pada instansi pendidikan yang mencakup guru dan pelajar.

Salah satu cara yang dilakukan yakni mendatangi sejumlah sekolah-sekolah seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Ringinrejo Polres Kediri Aiptu I Wayan Dana kali ini mendatangi MTS Sunan Ampel yang berada di Desa Deyeng Kecamatan Ringinrejo untuk sosialisasi tentang paham radikal atau terorisme. Rabu, (13/11/2019).

“Remaja atau kalangan pelajar yang paling rentan terkontaminasi, sehingga perlu dibentengi sejak dini,” ungkap Kanit Binmas Polsek Ringinrejo Polres Kediri, Aiptu I Wayan Dana.

Selain melakukan tatap muka dan sosialisasi, Aiptu I Wayan Dana menyampaikan kegiatan ini juga sebagai sarana pendekatan Kepolisian kepada guru dan pelajar sehingga antara Polri dan Guru juga pelajar bisa bersinergi memerangi radikalisme atau terorisme.

Menurutnya seiring dengan kemajuan teknologi saat ini, perkembangan faham radikalisme berkembang sangat begitu cepat. Termasuk informasi dan berita bohong / Hoax yang marak dimedia sosial.

“Semua pihak terkait, harus serius memberikan nilai-nilai positif agar paham radikalisme maupun dampak negatif tidak menjamur di kalangan pelajar,” tutur Aiptu I Wayan Dana.

Sementara itu, pihaknya berharap melalui kegiatan sosialisasi tentang pemahaman radikal, serta kenakalan dikalangan pelajar ini bisa dipahami dengan baik mulai dari usia dini hingga dewasa.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pihak Kepolisian untuk menciptakan rasa aman, tertib di lingkungan warga, terlebih dilingkungan sekolah sehingga baik guru dan pelajar dapat dibentengi supaya tidak terjerat dan masuk pada suatu kelompok radikal.

back to top