Berita

Cegah Faham Radikalisme Sejak Dini Kanit Binmas Polsek Ringinrejo Binluh Ke Sekolahan

Tribratanewskediri. Generasi muda saat ini sangat kreatif dan kritis dan terkadang melakukan sesuatu hanya berdasarkan opini tanpa melihat dari sisi negatif dan positif nya sehingga terkadang berbuat yang melanggar aturan hukum, agama dan Pancasila.

Menyikapi hal tersebut Kanit Binmas Polsek Ringinrejo Polres Kediri AIPTU I WAYAN DANA melaksanakan Binluh ke Sekolahan guna menyampaikan pesan pesan Kantibmas yang utamanya terkait faham Radikalisme yang rawan masuk ke usia remaja dan pelajar. Rabu, (09/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Ringinrejo Polres Kediri AIPTU I WAYAN DANA berpesan kepada adik adik pelajar untuk tidak terpengaruh ajakan untuk mengikuti aliran atau kelompok tertentu yang bertentangan dengan Pancasila dan dapat merong rong Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sudah Demokratis seperti saat ini.

“Sebagai petugas Kepolisian khususnya Polsek Ringinrejo Polres Kediri memiliki tugas dan tanggung jawab salah satunya mendidik dan memberikan penyuluhan kepada generasi muda atau para pelajar untuk tidak terpengaruh dengan faham radikalisme seperti yang marak saat ini yang utamanya mempengaruhi generasi muda untuk bergabung ke suatu kelompok tertentu yang radikal yang bertentangan dengan Pancasila dan bisa merong rong Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sudah Demokratis seperti saat ini”, ungkap Kanit Binmas.

back to top