Berita

Cegah Kanker Serviks Polres Kediri Laksanakan Test IVA, Bhayangkari Polres Kediri melaksanakan tes IVA di RS HVA Pare

Tribratanewskediri. Tingginya angka kanker serviks menjadi perhatian ibu Bhayangkari Polres Kediri. Dalam rangka memperingati hari kesatuan gerak bhayangkari ke 67, Bhayangkari Polres Kediri melakukan bhakti sosial. Mereka melakukan tes IVA untuk mencegah lebih dini peredarak kanker.

Ketua Bhayangkari Cabang Kediri Ny Dita Roni beserta ibu Bhayangkari dan Polwan Polres Kediri mendatangi rumah sakit HVA Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare. Mereka sedang melakukan melaksanakan test IVA untuk mengecek kesehatan organ intim mereka.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari kesatuan gerak bhayangkari ke 67 yang diadakan pengurus bhayangkari Polres Kediri. Berbagai kegiatan bhakti sosial telah mereka lakukan seperti memberikan bantuan sosial dan melaksanakan anjangsana. Untuk kegiatan kali ini pengurus bhayangkari Polres Kediri melakukan tes IVA.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari giat hari kesatuan gerak bhayangkari ke 67,” ungkap Ketua Bhayangkari Cabang Kediri Ny Dita Roni.

Bekerja sama dengan RS HVA, pengurus bhayangkari Polres Kediri melakukan tes IVA kepada masyarakat. Mereka memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat yang ingin melakukan tes IVA. Selain itu mereka juga melakukan sosialisasi mengenai kegunaan tes IVA dalam mencegah kanker serviks.

Bukan tanpa alasan mereka melakukan tes IVA. Ny. Dita Roni mengungkapkan hal ini mereka lakukan karena tingginya penderita kanker serviks di Indonesia. Untuk itu dengan dilakukan tes IVA diharapkan dapat mencegar kancer serviks lebih dini. Sehingga dokter bisa memberikan perawatan dan pengobatan lebih cepat.

“Dengan diketahui lebih dini dengan tes IVA maka pengobatan kanker serviks bisa ditangani lebih cepat,” harap Ny. Dita Roni.

back to top