Berita

Cegah Kebakaran Lahan Anggota Polsek Ringinrejo Himbau Petani

Tribratanewskediri.¬†Mengingat saat ini musim kemarau panjang sehingga rawan terjadinya kebakaran PS. Kanit Binmas Polsek Ringinrejo Polres Kediri AIPTU I WAYAN DANA bersama anggota giatkan sosialisasi tentang Kebakaran Hutan Dan Lahan kepada masyarakat petani. Jum’at, (11/10/2019).

PS. Kanit Binmas Polsek Ringinrejo Polres Kediri AIPTU I WAYAN DANA mengajak para petani untuk bersama sama mencegah kebakaran lahan khususnya di wilayah Ringinrejo.

Himbauan tersebut berupa ajakan kepada masyarakat petani agar tidak sembarangan membakar lahan yang sudah dipanen dan menghimbau kepada masyarakat petani jika membuang puntung rokok harus dipastikan puntung rokok tersebut benar benar sudah padam atau belum agar tidak menyulut api sehingga terjadi kebakaran.

“Kami menghimbau kepada masyarakat petani mari bersama sama cegah kebakaran hutan dan lahan dengan cara tidak membakar hutan dan lahan dengan sembarangan pada saat selesai penen kalaupun terpaksa dibakar lahan wajib ditunggu hingga selesai dan dipastikan api sudah benar benar padam dan bila angin bertiup kencang sebaiknya api segera dipadamkan tak lupa kepada petani yang biasa merokok janganlah membuang puntung rokok dengan sembarangan pastikan puntung rokok sudah benar benar padam, tutur Kanit Binmas.

back to top