Berita

Cegah Penyakit Hepatitis, Polres Kediri Lakukan Vaksin Pada Anggota

Tribratanewskediri. Polres Kediri bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Kediri menggelar screening hepatitis dan vaksinasi hepatitis B bagi anggota Polres Kediri, Selasa (27/8). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pencegahan lebih dini terhadap penyakit berbahaya Hepatitis B bagi seluruh anggota Polres Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K. mengungkapkan kegiatan ini dilakukan untuk mendeteksi lebih dini penyakit hepatitis B. Yaitu dengan cara melakukan screening dan vaksinasi Hepatitis B. Dengan adanya screening tersebut diketahui apakah anggota tersebut sudah pernah melakukan vaksinasi Hepatitis B.

“Dengan screening ini kita ketahui apakah anggota tersebut telah melakukan Vaksin Hepatitis B atau belum,” ungkap AKBP Roni.

Bukan tanpa alasan mengapa Polres Kediri menggelar vaksin Hepatitis B kepada anggotanya. Hal ini tidak lepas dari banyaknya tingkat kematian yang diakibatkan karena penyakit Hepatitis B. Selain itu, hal itu juga tidak lepas dari kinerja Polri yang bersinggungan dengan masyarakat umum.

Untuk diketahui penyakit Hepatitis B merupakan penyakit yang menyerang fungsi hati. Penyebaran virus ini disebabkan oleh virus dan mudah menular kepada orang lain. Sehingga dengan pemberian vaksin Hepatitis B ini diharapkan dapat mencegah anggota dari virus Hepatitis B.

“Vaksin merupakan salah satu cara agarkita tidak terkena penyakit infeksi yang diakibatkan oleh kuman. Ketika kuman seperti bakteri dan virus masuk ke dalam tubuh kita, hal inilah yang menyebabkan munculnya penyakit,” ungkap AKBP Roni.

AKBP Roni berharap dengan meningkatnya daya tahan tubuh maka akan bisa memaksimalkan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat semakin puas dengan pelayanan Polres Kediri.

back to top