Berita

DIALOGIS DENGAN MASYARAKAT, PATROLI POLSEK RINGINREJO SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS

Tribratanewskediri. Giat Patroli dialogis dengan warga masyarakat merupakan salah satu upaya Polsek Ringinrejo Polres Kediri sebagai sarana komunikasi menyampaikan himbauan Kamtibmas dan menampung aspirasi dari masyarakat. Minggu, (16/8/2020).

Dalam patroli dialogis tersebut anggota Patroli Polsek Ringinrejo Polres Kediri yang dikendalikan oleh Ka SPKT Polsek Ringinrejo Aiptu Sumadi dan anggotanya yang siang hari ini melaksanakan tugas jaga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat utamanya himbauan terkait berita bohong atau hoax yang beredar di medsos.

Himbauan Kamtibmas tersebut mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi di wilayah Ringinrejo tetap aman dan kondusif dengan tidak mudah terpengaruh dengan berita berita yang belum tentu kebenarannya dan darimana sumbernya atau Hoax.

Kapolsek Ringinrejo Polres Kediri AKP R. Didik Sigit. S, S.H., melalui Ps. Kasi Humas Polsek Ringinrejo Aipda Edi Suselo mengungkapkan bahwa, “dengan adanya Patroli Dialogis bersama warga dengan menyampaikan himbauan Kamtibmas terkait berita bohong atau Hoax yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Ringinrejo ini, bertujuan agar masyarakat lebih teliti dan bisa memilah milah berita berita yang beredar di medsos sehingga masyarakat tidak mudah terprovokasi, “SARING sebelum SHARING”, ungkap Kasi Humas.

Tak lupa pula dalam dalam kesempatan dialogis tersebut anggota Patroli Polsek Ringinrejo juga menyisipkan pesan waspada terhadap bencana wabah virus corona atau covid-19, mengingat saat ini seluruh dunia termasuk Indonesia mengalami pandemi virus corona tersebut, diharapkan masyarakat mentaati aturan yang diberikan pemerintah dan selalu menjaga kebersihan, sehingga wabah virus corona ini segera berakhir, pungkasnya.

back to top