Berita

DIALOGIS DENGAN SATPAM BANK, PATROLI POLSEK RINGINREJO SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS

Tribratanewskediri. Untuk Meminimalisir kejahatan khususnya Kriminalitas utamanya pada siang hari saat Bank ramai dan nasabah Bank bertransaksi keuangan di mesin ATM, Kepolisian Sektor Ringinrejo Polres Kediri melalui Anggota Patrolinya yang dipimpin PS. Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu / Ka SPKT Aiptu Sumadi melaksanakan patroli dengan sasaran Obyek Vital (Obvit) perbankan yang berada di wilayah hukum Polsek Ringinrejo. Rabu, (19/8/2020).

Pada pelaksanaan Patroli tersebut Anggota Patroli mengunjungi Bank Mandiri Unit Sambi Ringinrejo dan dalam kunjungannya tersebut Anggota Patroli juga turut berkomunikasi dengan petugas keamanan (Satpam) yang sedang melaksanakan tugas pengamanan pada siang hari itu serta nasabah Bank yang hendak bertransakasi mengambil uang di mesin ATM.

Pada kesempatan tersebut, Anggota Patroli juga turut menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar Satpam Bank senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan Baik siang maupun malam hari diwilayah kantor Bank Mandiri sendiri maupun di ATM serta menghimbau masyarakat yang hendak mengambil uang dalam jumlah banyak agar menghubungi Polsek Ringinrejo guna dilakukan pengawalan dan tidak dipungut biaya/gratis.

“Laksanakan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan Kamtibmas lainnya baik disekitaran area Bank maupun Mesin ATM segera laporkan kepada pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan”, himbau Bripka Indra Hermanto salah satu anggota Patroli.

Pada kesempatan terpisah, Kapolsek Ringinrejo Polres Kediri AKP R. Didik Sigit. S, S.H., menuturkan “Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan berupa curat, curas dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Ringinrejo Polres Kediri khususnya yang menyasar Obvit Perbankan. Selain itu pula kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman sudah ada Polisi di sekelilingnya”, tutur Kapolsek Ringinrejo.

back to top