Berita

Ditinggal Saat Bakar Sampah, Sebuah Rumah Terbakar

Tribratanewskediri. Berhati-hatilah saat membakar sampah pada musim kemarau dan angin seperti saat ini. Jangan sampai akibat kelalaian saat membakar sampat mengakibatkan kebakaran. Seperti yang terjadi di rumah Zaenal Fanani (43) warga Desa Banyuanyar, Kecamatan Gurah.

Rumah Zaenal terbakar karena tersambar api pembakaran sampah di samping rumahnya, Sabtu (13/7). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong,” ungkap Kasi Humas Polsek Gurah Aipda Yulianto.

Aipda Yulianto mengungkapkan kejadian tersebut terjadi pada pukul 10.00 WIB. Pagi itu istri Zaenal, Astri sedang membakar sampah kertas dan plastik di samping rumah. Astri kemudian meninggalkan rumah untuk menjemput anaknya, sehingga rumah dalam keadaan kosong.

Selang beberapa menit kemudian Tarsi (60) warga setempat melihat kobaran api di rumah Zaenal. Tarsi meminta tolong kepada Sarno (58) yang saat itu berada di bengkel sebelah rumah korban. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghubungi korban dan mencoba memadamkan api.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Gurah. Tidak lama kemudian petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Petugas dibantu warga menjinakkan si jago merah. Selama satu jam, api berhasil di padamkan dan petugas identifikasi Polres Kediri melakukan oleh TKP.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga untuk lebih berhati-hati saat membakar sampah agat tidak terjadi kebakaran,” himbau Aipda Yulianto.

back to top