Berita

Edarkan Pil Koplo, Buruh Serabutan Dibekuk

Tribratanewskediri. AYB(20) warga Desa Langenharjo, Kecamatan Plemahan harus berurusan dengan Setresnarkoba Polres Kediri. Pria yang bekerja serabutan ini diamankan karena mengedarkan obat keras jenis pil dobel l. Dari tangan tersangka petugas mengamankan 60 butir pil dobel l.

Penangkapan tersangka merupakan tindak lanjut dari informasi yang diterima Satresnarkoba Polres Kediri. Awalnya pihak kepolisian mendapat informasi jika AYB mengedarkan kesediaan farmasi tanpa ijin. Padahal obat yang diedarkannya tersebut termasuk obat keras.

“Tersangka tidak memiliki keahlian dibidang farmasi. Peredaran obat keras ini harus dengan ijin dokter,” tegas Kasat Narkoba Polres Kediri AKP Eko Prasetio Sanusin saat dikonfirmasi, Senin (10/6).

Petugas terus melakukan serangkaian penyelidikan dan benar jika AYB mengedarkan obat keras jenis pil dobel l. Petugas langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka. Dari hasil penggeledahan badan dan rumah tersangka ditemukan 60 butir pil dobel l.

Pil yang termasuk daftar G itu langsung diamankan petugas sebagai barang bukti. Tersangka dan barang bukti digiring ke Mapolres Kediri untuk pemeriksaan lebih lanjut. AKP Eko menambahkan saat ini pihak kepolisian masih memeriksa tersangka dalam rangka pengembangan kasus.

Dari pengakuan Arief kepada petugas, hasil penjualan pil dobel l tersebut digunakannya untuk kebutuhan sehari hari. Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 197 Undang Undang No 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Ancaman hukuman pidana penjara selama 10 tahun.

back to top