Berita

Evakuasi Manula Tersesat Anggota Polsek Ringinrejo Antar Ke Keluarga Nya

Tribratanewskediri. Anggota piket jaga Polsek Ringinrejo Polres Kediri mengantarkan warga yang sudah manula yang tersesat mengantar ke keluarga nya. Selasa, (08/10/2019).

Kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat nampak ketika anggota piket jaga Polsek Ringinrejo Polres Kediri setelah mendapat informasi dari masyarakat Desa Selodono bahwa ada seseorang warga yang sudah manula tersesat dan mengantarkan nya ke rumah keluarganya.

Warga yang sudah manula tersebut bernama Mbah SURATUN, perempuan usia kurang lebih 85 Tahun alamat Desa Blabak Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri dan diduga mengalami pikun atau lupa ingatan dan berjalan kaki sampai ke rumah Sdr. IRAN warga Desa Selodono Kecamatan Ringinrejo karena melihat seseorang tersebut nampak kebingungan akhirnya Sdr. IRAN menghampiri dan membawa masuk ke rumahnya dan selanjutnya melaporkan ke Polsek Ringinrejo Polres Kediri.

Mendapati laporan dari masyarakat tersebut anggota piket jaga Polsek Ringinrejo Polres Kediri langsung mendatangi ke lokasi rumah Sdr. IRAN di Desa Selodono tersebut dan mengevakuasi warga yang sudah manula tersebut dengan mengantarkan nya kembali ke rumah keluarganya di Desa Blabak Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri.

Kapolsek Ringinrejo Polres Kediri IPTU R. DIDIK SIGIT. S, S.H. melalui Kasi Humas Polsek Ringinrejo BRIPKA EDI SUSELO menuturkan bahwa salah satu tugas Kepolisian salah satunya memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengantarkan warga yang sudah manula yang tersesat dan mengantarkan nya kembali ke rumah keluarganya itu merupakan salah satu tugas yang mulia bagi kami selaku petugas Kepolisian khususnya Polsek Ringinrejo Polres Kediri.

“Tugas pokok kami selaku anggota Kepolisian memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengantarkan warga yang sudah manula dalam keadaan pikun atau lupa ingatan yang tersesat kembali kerumah keluarganya dengan keadaan selamat”, tutur Kasi Humas.

Dengan adanya hal ini menunjukkan bagaimana Polri selama ini dekat dengan masyarakat dan hadir disetiap kegiatan masyarakat.

back to top