Berita

Gelar Operasi Pasar, Wakapolsek Wates Gandeng Muspika Dan Dinas Kesehatan


TribrataNews Kediri. Untuk mengurangi dampak melonjaknya kebutuhan bahan pokok saat menjelang Ramadhan dan Idul Fitri. Pagi ini Selasa (09/05/17) Wakapolsek Wates Polres Kediri Iptu Hudi Purwanto bekerjasama dengan para Muspika Wates, Koramil Wates dan Dinas kesehatan mengadakan Operasi Pasar di wilayah Kecamatan Wates Kabupaten Kediri.

Pada Operasi pasar tersebut Wakapolsek Wates Iptu Hudi Purwanto beserta rombongan melakukan operasi dengan menyasar ke dalam pasar, supermarket serta toko. Sasaran operasi ini sendiri ialah untuk mendeteksi harga maupun Stok sembako dan makanan minuman yang kadaluarsa.

Wakapolsek Wates Polres Kediri Iptu Hudi Purwanto mengatakan bahwa Operasi pasar itu dilakukan untuk mengecek persediaan bahan pokok dan harga sembako kemungkinan adanya para Spekulan yang biasa menimbun barang sembako menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

“kami ingatkan kepada pedagang dan tengkulak agar mampu mengendalikan harga. Sehingga harga di pasaran dapat terkontrol dan stabil”, Ujar Wakapolsek Wates.

Berdasarkan pantauan di lapangan serta keterangan dari sejumlah pedagang di Pasar Wilayah Kecamatan Wates, “saat ini stok persediaan barang masih aman dan belum ada lonjakan permintaan yang signifikan dari konsumen serta belum ada rencana untuk menaikan harga”, imbuhnya.

back to top