Berita

HENTIKAN AKTIVITAS MASYARAKAT, TNI POLRI DAN ASN RINGINREJO PERINGATI DETIK DETIK PROKLAMASI

Tribratanewskediri. Jelang peringatan Detik detik Proklamasi, TNI Polri dan ASN Ringinrejo gelar HUT RI Ke-75 di simpang 4 Sambi Ringinrejo. Senin, (17/8/2020).

Kegiatan peringatan Detik detik Proklamasi ini dilaksanakan selama tiga menit dimulai pukul 10.17 WIB sampai dengan pukul 10.20 WIB.

Selama kegiatan petugas dari Polsek Ringinrejo dan dari TNI menghentikan semua aktivitas warga terutama kendaraan yang melintas di simpang empat Sambi dan mewajibkan masyarakat untuk berdiri dengan sikap tegap selama peringatan Detik detik Proklamasi.

Ditemui terpisah, Kapolsek Ringinrejo Polres Kediri AKP R. Didik Sigit. S, S.H. mengatakan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia dan semua lapisan masyarakat dihimbau untuk melaksanakannya.

“Peringatan Detik detik Proklamasi kita laksanakan di Simpang empat Sambi, dengan melibatkan TNI dan ASN dari Kecamatan Ringinrejo”, ungkapnya.

Selain memberikan penghormatan Detik detik Proklamasi, kegiatan ini juga bertujuan memupuk rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI.

“Selama kegiatan berlangsung masyarkat sangat antusias dan berjalan lancar”, pungkasnya.

back to top