Berita

HUT Bhayangkara Ke 73, Kapolres Kediri Ziarah Makam Pahlawan Dan Tabur Bunga 

Tribratanewskediri. Dalam rangka memperingati Hari ulang tahun Bhayangkara ke 73, Polres Kediri menggelar acara kegiatan tabur bunga di makam pahlawan di Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Dalam upacara dan tabur bunga dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton, Kabag, Kasat dan jajaran Kapolsek serta anggota Polres Kediri.

Upacara tersebut berkesempatan meletakkan karangan bunga di tugu monumen TMP sebagai simbol untuk mengenang dan bentuk penghargaan serta penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului.

“Ziarah bersama ini sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kita sebagai anggota Polri yang masih berdinas kepada para Pahlawan yang telah gugur,” tutur Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal.

Usai meletakkan karangan bunga di tugu monumen tersebut, acara selanjutnya dilanjutkan dengan melaksanakan tabur bunga dengan didampingi ibu-ibu Bhayangkari dan para Polwan, Kapolres beserta para pejabat utama Polres dan para melakukan tabur bunga di pusara para pahlawan demi mengenang jasa para pahlawan.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton mengungkapkan kegiatan Ziarah Rombongan ini merupakan rangkaian pelaksanaan HUT Bayangkara Ke 73 Tahun 2019.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah mendahului kita semua, saya juga berharap dalam kegiatan ini kita memetik hikmah hingga menumbuhkan rasa nasionalis sehingga diterapkan di dalam tubuh Kepolisian menjadi abdi masyarakat dan negara yang lebih baik hingga seterusnya,” ungkap AKBP Roni Faisal.

back to top