Berita

Ini Makna Idul Adha Bagi Polres Kediri

Polreskediri. Polres Kediri, menyembelih hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440 H di halaman belakang Mako Polres Kediri, Minggu (11/8). Dalam hari Raya Idul Adha 1440 H, kali ini menyembelih 24 hewan kurban.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini dilakukan sekitar pukul 08.11 WIB. Kegiatan penyembelihan hewan kurban, hadir jajaran Polres Kediri, Kapolsek Jajaran dan Bhayangkari. Hewan kurban diberikan kepada warga sekitar kurang lebih 1500 warga masyarakat yang berhak menerima.

“Hewan kurban total 24 ekor dengan rincian 9 sapi dan 15 kambing. Satu ekor sapi kita serahkan ke Pondok Gontor Kediri dan 1 ekor sapi lagi kita serahkan ke Masjid Mustakim ,” ungkap Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K. saat ditemui di sela sela acara kegiatan pembagian daging kurban.

AKBP Roni mengungkapkan, makna kurban intinya adalah ketaatan. Yaitu mengenai perintah Nabi Ibrahim untuk menyembelah putranya Nabi Ismail. Bila dikaitkan dengan tugas Polri maka harus bersikap tulus, profesional, serta dalam menjalankan tugas.

“Dalam Idul Adha tahun ini mengambil tema dengan nilai ibadah qurban, kita tanamkan semangat dan ketulusan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” tegas AKBP Roni.

Daging sapi yang sudah disembelih dibagikan kepada masyarakat. AKBP Roni berharap kegiatan pemberian daging sapi dan kambing kepada masyarakat menjadikan Hari Raya Idul Adha 1440 H ini lebih bermakna dan Polres Kediri bisa terus lebih dekat dengan masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan berbagi kebahagian melalui pemberian daging sapi dan kambing kepada masyarakat menjadikan Hari Raya Idul Adha 1440 H ini lebih bermakna dan Polres Kediri bisa terus lebih dekat dengan masyarakat, “ harap AKBP Roni.

back to top