Berita

Ini Yang Dilakukan Sat Binmas Polres Kediri, Cegah Gangguan Kamtibmas Di Kampung Inggris

Tribratanewskediri. Kampung Inggris adalah icon yang dimiliki oleh Kabupaten sebagai tempat belajar bahasa. Banyak pelajar maupun mahasiswa dan pendatang dari penjuru Indonesia untuk belajar Bahasa di sini.

Menyikapai hal tersebut, sangat rentan terjadinya gangguan kamtibmas karena banyaknya pendatang, dan kehidupan yang berbagai macam budaya yang dapat menjadi potensi konflik sosial, diantara pendatang atau pendatang dengan warga asli sekitar kampung Inggris.

Satuan Binmas Polres Kediri melalui Kasat Binmas AKP Bowo Wicaksono menerangkan bahwa dengan adanya hal tersebut diatas, Sat Binmas Polres Kediri secara rutin untuk melaksanakan sambang di tempat kursus/belajar untuk menyampaikan himbauan kamtibmas, “secara rutin kami laksanakan sambang untuk memberikan himbauan kamtibmas, agar terwujud suasana yang nyaman di lingkungan Kampung Inggris” terang AKP Bowo.

Selain itu Kasat Binmas Polres Kediri juga berharap agar seluruh pihak untuk selalu berperan aktif mewujudkan keamanan dan ketertiban di kawasan Kampung Inggris. (BW).

back to top