Berita

Jaga Kebugaran Jasmani, Polres Kediri Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani

Tribratanewskediri. Untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, Polres Kediri menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Tahap II Tahun 2019 yang dilaksanakan di lapangan stadion Canda Bhirawa Pare Kabupaten Kediri, Kamis (12/9/2019)?

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton melalui Kasubbag Humas Polres Kediri Iptu Purnomo mengatakan, tujuan dilaksanakannya TKJ ini untuk menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani personil Polri khususnya Polres Kediri.

“Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani serta sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat anggota,” terang Kasubbag Humas.

Selain itu, pelaksanaan TKJ tersebut dilaksanakan dengan peserta dari seluruh anggota Polres Kediri dan Polsek jajaran. Kegiatan itu terdiri dari beberapa tahapan yaitu lari, sit up, pull up, push up dan shuttle run. Sebelum tes dimulai terlebih dahulu diawali dengan tes tekanan darah (tensi darah), pemanasan dengan gerakan-gerakan ringan.

“Dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini, diharapkan setiap personel dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima, sehingga dalam melaksanakan tugas kepolisian sehari-hari sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat berjalan maksimal,” jelas Iptu Purnomo.

back to top