Berita

Kanit Binmas Polsek Kandangan Binluh Ke Pelajar

Tribratanewskediri. Kanit Binmas Polsek Kandangan Polres Kediri Aiptu Purbono Cahyo mengajak Pengurus Osis MAN 3 Kediri Desa Kasreman Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri untuk bijak menggunakan media sosial (medsos), Senin (30/9/2019).

Aiptu Purbono Cahyo menjelaskan kepada siswa bahwa dengan berkembangya internet, alat komunikasi dan media sosial harus diimbangi dengan pengelolaan yang baik. Jangan sampai penggunaan medsos disalahgunakan untuk kepentingan negatif dan berakibat hukum.

Disampaikan juga kepada siswa, saat ini di media sosial banyak beredar berita bohong atau hoax. Banyak juga tulisan maupun gambar yang bersifat provokasi, isu SARA serta adu domba yang dapat memecah belah persatuan. Hendaknya siswa bisa menyaring informasi tersebut.

Kapolsek Kandangan Polres Kediri AKP Eka Purnama melalui Kasi Humas Polsek Kandangan Bripka Haris Setiyono menuturkan kegiatan tersebut.

“Fungsi utama media sosial adalah untuk berkomunikasi dengan sesama. Jangan sampai media sosial digunakan untuk menimbulkan permusuhan maupun turut menyebarkan informasi yang belum diketahui pasti kebenarannya,” pesan ungkap Kasi Humas.

back to top