Berita

Kapolsek Ringinrejo Giatkan Jumling Guna Tangkal Radikalisme

Tribratanewskediri. Faham Radikalisme saat ini di Indonesia sangat berbahaya karena sudah merasuk ke berbagai kalangan masyarakat baik masyarakat dewasa maupun yang remaja. Kelompok kelompok yang menganut faham Radikalisme tersebut hingga saat ini masih menjadi momok Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini karena mereka berupaya mempengaruhi masyarakat Indonesia dengan faham faham atau ajaran ajaran yang menyesatkan Umat bergama.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Ringinrejo Polres Kediri IPTU R. DIDIK SIGIT. S, S.H. setiap hari Jum’at selalu mengajak anggotanya untuk melaksanakan ibadah Sholat Jum’at bersama dengan masyarakat. Jum’at, (11/10/2019).

Selain beribadah dan berbaur dengan masyarakat serta para Tokoh baik Tokoh Agama maupun Tokoh Masyarakat sekaligus menyampaikan pesan pesan Kamtibmas utamanya terkait Faham Radikalisme yang saat ini sangat meresahkan dan merong rong Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Ringinrejo Polres Kediri IPTU R. DIDIK SIGIT. S, S.H. mengajak para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta semua elemen masyarakat yang lain untuk bersama sama mempertebal keyakinan dan keimanan agar tidak terpengaruh ajakan maupun hasutan dari kelompok kelompok yang berpaham radikalisme tersebut untuk masuk dan bergabung didalam nya, karena negara Indonesia adalah negara kesatuan yang berlandaskan Pancasila dengan berbagai kemajemukan baik dari penganut agama, suku dan adat istiadat yang berbeda beda namun dipersatukan dalam Bhineka Tunggal Ika.

“Kami mengajak semua Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta semua elemen masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif dengan memperkuat Keyakinan dan Keimanan kita semua agar tidak terpengaruh baik ajakan maupun hasutan dari kelompok kelompok tertentu yang berfaham radikalisme yang bertujuan memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia ini”, tutur Kapolsek Ringinrejo.

back to top