Berita

Koramil Jajaran Kodim Kediri Serentak Pasang Spanduk HUT Bhayangkara Ke 73

Tribratanewskediri. Jelang puncak HUT Bhayangkara ke-73 pada 1 Juli mendatang, Koramil jajaran Kodim 0809/Kediri memasang spanduk-spanduk yang bertemakan HUT Bhayangkara dan spanduk-spanduk ini mewarnai Makoramil yang notabene rata-rata berada di pelintasan jalan raya, jumat (21/6/2019)

Dijelaskan Danramil Pare kapten Inf Sutejo, pemasangan spanduk HUT Bhayangkara ke-73 ini, sebagai bentuk sinergitas antara TNI dengan Polri, khususnya di Kediri. Selain pemasangan spanduk, berbagai kegiatan yang berkaitan erat dengan HUT Bhayangkara, juga dilakukan Koramil jajaran Kodim Kediri.

Sebagaimana diketahui, pada 17 April lalu, Pemilu dilakukan secara serentak ,termasuk di Kecamatan Pare dan Badas. Saat pemungutan suara, Koramil Pare bekerjasama dengan Polsek Pare serta Satlinmas dimasing-masing desa melakukan pengamanan hingga berakhirnya masa Pemilu.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan beberapa kerjasama lainnya yang sudah dilakukan, seperti pengamanan pasca arus mudik dan balik lebaran hingga pengamanan pasca bulan Ramadhan dengan mengkampanyekan poskamling aktif di tiap-tiap desa maupun kelurahan.

“Sinergitas yang sudah ada selama ini terjalin dengan baik, terakhir kita bersama-sama mengamankan agenda Pemilu dan semua berjalan dengan aman. Hingga berakhirnya Ramadhan sampai Idul Fitri, semua aman-aman saja,” jelasnya.

Pemasangan spanduk sudah dimulai sejak kemarin dan pemasangan ini tidak lebih untuk menghormati institusi lain yang memperingati hari jadinya, khususnya di Kediri ini. Demikian juga pembuatan kartu ucapan selamat HUT Bhayangkara, juga dilakukan Koramil jajaran Kodim Kediri.

“Selain memasang spanduk, kita juga sudah menyiapkan kartu ucapan selamat hari bhayangkara, khususnya Koramil kepada Polsek. Memang kartu ucapan ini hanya selembar kertas, tetapi disitulah ada perhatian, ada simpati, ada sambungrasa,” pungkasnya.

back to top