Berita

Memperingati HUT Bhayangkara 73, Polres Kediri Gelar Lomba Rakyat Bersama Anggota TNI Dan Masyarakat

Tribratanewskediri. Berbagai cara terus dilakukan Polres Kediri dan Kodim 0809 untuk meningkatkan sinergitas. Kali ini dua aparat hukum kini menggelar olah raga bersama. Kegiatan itu digelar dihalaman Mapolres Kediri, Rabu (26/6), dimulai sekitar pukuli 06.00 WIB. Dalam kegiatan itu juga berlangsung lomba rakyat.
Selain dihadiri personel Kepolisian, kegiatan itu juga diikuti oleh Komandan Kodim Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, personel Kodim 0809 Kediri. Selain itu juga hadir berbagai eleman masyarakat, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama yang jumlahnya mencapai ribuan orang.

Dalam kegiatan olahraga bersama itu, para personel dan tamu undangan mengikuti jalan sehat keliling seputar wilayah Kecamatan Pare. Mereka berjalan bersama menunjukkan kepada masyarakat wujud kekompakan. Para peserta pun diajak untuk senam bersama.
Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton mengungkapkan pihaknya telah menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara. Mulai dari kegiatan sosial, bakti relegi, termasuk bersih-bersih di tempat ibadah dan panti sosial.

“Kegiatan ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73. Mari bersama-sama untuk terus menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas di Kabupaten Kediri, ” ungkap AKBP Roni Faisal.
Yang menarik dalam kegiatan itu, Polres Kediri juga menggelar perlombaan rakyat. Adapun lomba yang digelar diantaranya terik tambang, makan krupuk, giring bola hingga balap karung. Tampak terlihat jelas kekompakan diantara dua aparat hukum ini.
Tidak ingin ketinggalan seperti para anggotanya, Kapolres Kediri dan Dandim 0809 Kediripun ikut dalam permaian rakyat itu. Diharapkan dengan kegiatan itu dapat semakin menjalin sinergitas antara TNI Polri dengan masyarakat.
“Lomba rakyat ini sebagai upaya kita dalam menjaga sinergitas antara TNI Polri dengan Masyarakat,” ucap Kapolres Kediri.

back to top