Berita

Operasi Patuh Semeru 2019, Pelajar Dominasi Pelanggaran Lalu Lintas

Tribratanewskediri. NQ (36) warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare harus berurusan dengan Satresnarkoba Polres Kediri. Dia diamankan karena mengedarkan obat keras jenis pil dobel l, Kamis (5/9). Dari tangan tersangka petugas mengamankan 50 butir pil dobel l siap edar.

Kasubbag Humas Polres Kediri Iptu Purnono mengungkapkan penangkapan tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan yang diterima petugas. Awalnya tim buser Satresnarkoba Polres Kediri mendapatkan informasi akan adanya peredaran obat keras yang dilakukan Nanang.

“Awalnya kita mendapatkan informasi peredaran obat keras jenis pil dobel l yang dilakulan oleh tersangka,” ungkap Iptu Purnomo.

Petugas melakukan serangkaian penyelidikan dan diketahui pelaku sedang berada di tempat kerjanya di Kelurahan/Kecamatan Pare. Petugaspun melakukan penyelidikan dan melakukan penangkapan untuk memastikan informasi tersebut.

Petugas melakukan penggeledahan dan mendapati pelaku membawa 50 butir pil dobel l. NQ pun tak berkutik dan mengakui kepemilikan puluhan butir obat yang termasuk daftar G tersebut. Tarsangka dan barang bukti diamankan ke Mapolres Kediri untuk proses lebih lanjut.

“Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 197 Undang Undang No 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Ancaman pidana selama 10 tahun,” tegas Iptu Purnomo.

back to top