Polres Kediri

Operasi Tumpas Semeru 2021, Polres Kediri Raih Juara Dua se Jatim Hasil Ungkap

Tribratanewskediri. Jajaran Polres Kediri berhasil menjaring 32 tersangka pada operasi Tumpas Narkoba Semeru, sejak 1 hingga 12 September 2021.

Selama dua belas hari pelaksanaannya, Satresnarkoba Polres Kediri menjaring 32 orang tersangka penyalahgunaan narkotika di sekitar wilayah Kediri.

Operasi Tumpas Semeru 2021, kali jajaran Polres Kediri meraih juara dua se Polda Jatim hasil ungkap kasus Narkoba dan Narkotika.

“Selama dua belas hari kami berhasil mengamankan 32 pelaku dalam 31 kasus,” jelas Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, Senin (20/9/2021).

Dari 32 orang itu, 3 diantaranya berperan sebagai kurir. Sementara, Lukman menuturkan jika penangkapan itu merupakan pengembangan dari 4 target dari kasus awal. Kemudian dilakukan pengembangan hingga menjadi 31 kasus.

“Kasus itu, diantaranya ada 9 kasus narkotika sebanyak 9 pelaku serta pil koplo dan dobel L sebanyak 22 kasus dengan 23 tersangka,” paparnya.

Dari penangkapan itu, pihaknya mengamankan barang bukti berbagai jenis narkotika, diantaranya 9.923 butir pil dobel L dan 22,76 gram sabu.

“Semua pelaku kita amankan di 31 titik yang berbeda,” ungkapnya.

AKBP Lukman menyampaikan polisi banyak menerima informasi pengaduan masyarakat terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Hal tersebut yang memudahkan pihaknya dalam melakukan penangkapan.

“Banyak masyarakat yang peduli, jadi tidak ditutup-tutupi. Narkoba ini adalah musuh kami bersama. Jadi banyak masyarakat yang memberikan informasi kepada pihak kepolisian. Jadi kami lebih mudah untuk melakukan penangkapan di sana,” kata Kapolres Kediri.

“Untuk jenis sabu tahanan paling lama 20 tahun penjara, sementara pil dobel L 15 tahun penjara,” jelasnya

back to top