Berita

Pastikan Kesiapan Pilkades, Polres Kediri Lakukan Pengecekan Kendaraan

Tribratanewskediri. Beberapa bulan lagi, Kabupaten Kediri menggelar hajat, pemilihan kepala desa serentak. Berbagai persiapanpun terus dilakukan Polres Kediri untuk memastikan keamanan Pilkades yang akan dilaksanakan pada Bulan Oktober mendatang.

Polres Kediripun melakukan pengecekan kendaraan dinas milik para anggota. Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal mengungkapkan pengecekan tersebut dilakukan untuk melihat kondisi kendaraan dinas yang dimiliki oleh Polres Kediri.

“Pengecekan kendaraan ini kita lakuan dalam rangka persiapan pilkades serentak di wilayah Kabupaten Kediri,” tegas AKBP Roni.

Kapolres mengecek setiap kendaraan baik roda dua maupun roda empat. AKBP Roni mengecek fungsi kendaraan tersebut dan bagaimana kondisi kendaraan. Kapolres meminta untuk segera dilakukan perawatan apabila ada kendaraan yang rusak.

Selain itu AKBP Roni meminta seluruh anggota yang membawa kendaraan dinas untuk melakukan perawatan. Sehingga kendaraan tersebut dapat berfungsi secara optimal ketika digunakan untuk patroli dilokasi pegunungan seperti wilayah Ngancar, Puncu dan Kandangan.

AKBP Roni menambahkan untuk pengamanan Pilkades serentak ini, pihaknya telah melakukan ploting anggota. Setidaknya sebanyak 500 personil Polres Kediri dan di tambah Anggota BKO dari Polres lain akan disiagakan untuk mengamankan jalannya Pilkades di 250 desa se Kabupaten Kediri.

“Kita lakukan pemetakan dimana desa-desa yang memiliki potensi kerawanan,” tegas AKBP Roni.

back to top