Berita

Patroli Polsek Ringinrejo Beri Himbauan Waspada Bencana Alam Saat Dialogis Bersama Warga

Tribratanewskediri. Berbagai cara dilakukan oleh Polsek Ringinrejo Polres Kediri untuk mendekatkan Polisi kepada masyarakat, salah satunya dengan mengaktifkan Patroli sambang desa dan berdialogis dengan warga.

Hal ini seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Ringinrejo Polres Kediri AIPTU I Wayan Dana bersama anggota Patroli Polsek Ringinrejo saat melaksanakan Patroli sambang petani di persawahan. Rabu, (12/2/2020).

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mewujudkan kehadiran sosok Polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

Kapolsek Ringinrejo Polres Kediri AKP R. Didik Sigit. S, S.H. melalui Ps. Kasi Humas Polsek Ringinrejo Bripka Edi Suselo mengatakan, bahwa Patroli sambang desa ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan damai dalam kehidupan bermasyarakat, selain itu untuk lebih mendekatkan hubungan antara Polisi dan masyarakat khususnya di pedesaan.

Selain itu, anggota Patroli juga bisa menyampaikan pesan-pesan tentang waspadai musim penghujan yang disertai angin yang dapat mengakibatkan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor serta pohon tumbang, mengingat saat ini intensitas curah hujan yang sangat tinggi.

Di akhir sambangnya tak lupa anggota Patroli Polsek Ringinrejo Polres Kediri juga mengatakan agar segera menghubungi pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Ringinrejo bilamana ada kejadian yang membutuhkan kehadiran Polisi, “Kami siap 24 jam untuk melayani masyarakat”, pungkas AIPTU I Wayan Dana kepada salah seorang petani.

back to top