Berita

PATROLI POLSEK RINGINREJO INGATKAN WARGA UNTUK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Tribratanewskediri. KA SPKT Polsek Ringinrejo Polres Kediri Aiptu Sayudi yang mengawaki regu Patroli melaksanakan patroli sambang Desa serta dilanjutkan dengan berdialogis serta berikan himbauan Kamtibmas serta himbauan terkait wabah covid-19 dengan warga yang dijumpai. Selasa malam, (18/8/2020).

Kegiatan patroli sambang desa ini merupakan bentuk pendekatan antara anggota Polri dengan masyarakat serta guna memberikan himbauan kepada masyarakat terkait bahaya virus covid-19 yang masih menjadi wabah pandemi di Indonesia khususnya di wilayah Jawa Timur.

Dalam kesempatan patroli sambang ini Aiptu Sayudi selaku KA SPKT Polsek Ringinrejo menghimbau agar masyarakat tidak keluar rumah atau kumpul-kumpul untuk memutus penyebaran virus covid-19, tetap menjaga kesehatan dan selalu menjaga pola hidup sehat dan jaga kebersihan disertai dengan rajin-rajin mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir serta wajib mematuhi protokol kesehatan.

Aiptu Sayudi juga menghimbau kepada warga jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker dan lebih baik pula jika berada di dalam rumah juga pakai masker, karena dengan memakai masker baik didalam maupun diluar rumah dapat mencegah penularan virus corona atau covid-19.

Ditemui terpisah, Kapolsek Ringinrejo Polres Kediri AKP R. Didik Sigit. S, S.H. mengatakan, dirinya selalu memerintahkan agar anggota Bhabinkamtibmas serta regu Patroli untuk selalu aktif di masing masing desa binaan dengan melaksanakan himbauan himbuan kepada warga tentang waspada terhadap adanya virus corona atau covid-19.

“Mari kita bersama sama bantu pemerintah dalam menangani pandemi virus corona ini, dengan jalan mematuhi anjuran dari pemerintah serta selalu menerapkan protokol kesehatan, supaya wabah virus corona ini segera berakhir”, pungkas Kapolsek Ringinrejo.

back to top