Berita

Pelaku Pembunuhan Wanita Badas Terungkap

Polreskediri.Teka teki kasus pembunuhan seorang wanita di Desa Canggu Kecamatan Badas Kabupaten Kediri, terungkap. Satu tahun unit Reskrim Polsek Pare berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang menggemparkan warga Canggu kala itu.

Pelaku itu ialah Sugeng Riyadi (40) warga Dusun Pulosari Kelurahan/Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Pelaku tega menghabisi nyawa Binti Nafiah (39) warga Desa Canggu Kecamatan Badas Kabupaten Kediri.

Peristiwa naas itu, Sabtu (9/6/2018). Kala itu pelaku kepergok mencuri uang dan perhiasan milik korban. Pelaku yang pada saat itu panik langsung mengayunkan sebuah alat linggis ke arah kepala korban.

Terungkapnya kasus tersebut berawal dari petugas unit Reskrim Polsek Pare menerima laporan dari warga Dusun Semanding Desa Tertek Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Kamis (13/6/2019), telah mengamankan seorang pelaku (Sugeng Riyadi) pencurian di rumah Qumarudin.

Sugeng Riyadi kemudian diamankan dan dibawa ke Polsek Pare untuk dimintai keterangan. Pada saat diinterogasi pelaku mengaku pernah mencuri di sebuah toko di Desa Canggu Kecamatan Badas dan memukul seorang wanita.

“Alhamdulilah pelaku pembunuhan seorang wanita di Desa Canggu berhasil kita ungkap,. Pelaku memukul kepala korban menggunakan alat linggis, “tutur Kapolsek Pare AKP Mustakim, Jumat (21/6/2019).

Selain mengamankan pelaku, sebuah alat bukti linggis yang dibuat pelaku memukul korban juga turut diamankan. Alat linggis itu dibawa pelaku sebagai mencongkel pintu dan jendela sebagai sarana masuk kesasaran.

“Alat linggis milik pelaku ini juga untuk membela diri bila pelaku ketahuan. Dan pengakuannya sudah jelas pelaku mengakuinya,” terang AKP Mustakim.

Sejumlah barang bukti pakaian pelaku dan milik korban, serta kasur bekas bercak darah juga diamankan oleh petugas Polsek Pare. Pelaku saat ini dimintai keterangan guna penyelidikan lebih lanjut.

“Pelaku saat ini masih kita mintai keterangan. Dan sejumlah barang bukti kita amankan,” jelas AKP Mustakim.

back to top