Berita

Pererat Sinergitas TNI POLRI, Polres Kediri Halal Bihalal di Kodim 0809 Kediri

Tribratanewskediri. Usai pelaksanaan cuti bersama,seluruh anggota Kodim 0809/Kediri dengan suka cita merayakan peringatan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Hal ini dilakukan dengan memberikan dan meminta maaf kepada sesama anggota dengan agenda halal bihalal yang bertempat di halaman Makodim 0809/Kediri, kamis(13/6)

Dalam agenda kali ini turut hadir pula Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton,Plt Kepala Dinas Kominfo Krisna Setyawan,serta seluruh istri anggota TNI yang tergabung dalam organisasi Persit serta Bhayangkari dari Kepolisian. Selain itu hadir pula para awak media di Kediri.

Komandan Kodim 0809 Letnan Kolonel Kav Dwi Agung Sutrisno menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah kepada seluruh peserta yang hadir. Lebih lanjut Dandim menyampaikan tentang hakikat Idul Fitri adalah kembali dalam kesucian.

Dimana kesucian dapat terwujud melalui dua tahapan, yaitu dengan menjalankan ibadah puasa Ramadhan,sebagai wujud loyalitas atas perintah Tuhan. Serta dengan merajut kembali tali silaturahmi dan saling maaf-memaafkan, sebagai wujud integritas moral antar sesama, antar kawan seperjuangan, sebangsa dan setanah-air.

Sementara itu Kapolres Kediri AKBP Roni yang turut hadir dalam kesempatan itu juga mengungkapkan rasa syukur atas sinergitas yang telah terjalin antara TNI dan Polri ini. Diharapkan dengan kegiatan halal bi halal ini dapat semakin erat dalam sinergitas menjaga Kabupaten Kediri.

“Kita berharap sinergitas ini semakin erat dan warga Kabupaten Kediri semakin solid dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” tegas AKBP Roni.

back to top