Berita

Police Go To School, Kapolsek Kandat Bertindak Sebagai Irup Di SMA Negeri 1 Kandat

Tribratanewskediri. Kapolsek Kandat Polres Kediri Iptu Hariyanto, SH bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam pelaksanaan Upacara Bendera di SMA Negeri 1 Kandat. Senin, (7/10)

Kegiatan di ikuti oleh Kepala Sekolah, Staf Pengajar dan seluruh siswa.

Dalam amanatnya, Iptu Hariyanto, SH menyampaikan tentang pentingnya menanamkan kedisiplinan pada diri masing – masing siswa.

“Disiplin itu diantaranya mematuhi aturan sekolah, dan aturan hukum. Sehubungan dengan agenda pelantikan Presiden, mohon patuhi aturan yang berlaku, jangan ikut – ikutan demo,” ucap Iptu Hariyanto, SH membuka amanatnya.

Tingginya angka kenalakan remaja khususnya pada pelajar tingkat pertama menjandi atensi khusus pihak Kepolisian khususnya jajaran Polsek Kandat.

Banyaknya kasus kecelakaan lalu lintas yang di dominasi kalangan pelajar tidak luput dari pantauan Kapolsek Kandat.

“Banyak dari teman – teman kalian yang telah menjadi korban kecelakaan lalu lintas, dan hal ini akan terus berlanjut bila dalam diri kalian tidak tertanam rasa disiplin akan pentingnya mematuhi aturan,” ungkapnya.

Belum layaknya siswa sekolah tingkat pertama untuk berkendara menurut Undang – Undang, menjadi persoalan yang perlu di pecahkan bersama.

Perlu pemahaman dari siswa, orang tua, pihak sekolah dan ketegasan petugas dilapangan.

“Kami bersama pihak sekolah secara berkala akan melaksanakan pengecekan dan pembinaan kepada siswa, hal ini kami lakukan demi keselamatan kalian. Jadilah generasi penerus bangsa yang sehat tanpa cacat akibat kecelakaan lalu lintas,” pungkas Iptu Hariyanto, SH mengakhiri amanatnya. (gix)

back to top