Berita

Polres Kediri Gelar Apel Konsulidasi Ops Ketupat dan Persiapan Pengamanan PHPU

Tribratanewskediri. Kapolres Kediri mengelar apel konsulidasi ops ketupat dan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum, Kamis (13/6).

Kegiatan yang dilakukan di lapangan Mapolres Kediri ini dihadiri oleh anggota Polres Kediri, Kodim 0809 Kediri dan instansi lainnya.

Dalam amanatnya Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K mengungkapkan apel konsolidasi operasi ketupat dan persiapan pengamanan sidang hasil pemilihan umum sebagai bentuk evaluasi atas pencapaian hasil operasi.

Dengan hasil angka Lakalantas menurun sebesar 87,5 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2018.

“Pelanggaran lalu lintas juga mengalami penurunan sebesar 30 persen, gangguan Kamtibmas juga mengalami penurunan sebesar 20 persen pada tahun 2019,” ungkap AKBP Roni.

Peningkatan upaya preemtif dan preventif terus dilakukan untuk penanggulangan kasus kriminalitas. Terutama kasus-kasus yang meresahkan masyarakat. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada warga Kabupaten Kediri.

Selain evaluasi ops ketupat, apel konsulidar pengecekan kesiapan pengamanan yang akan dilaksanakan oleh Polres Kediri dalam rangka menghadapi sidang perselisihan hasil pemilihan umum. Dimana tahapannya akan dimulai pada tanggal 14 Juni sampai dengan 28 Juni 2019.

Adanya konflik-konflik pasca pelaksanaan Pemilu 2019 yang menjadi atensi pasca Pemilu 2019. Di Jawa Timur terjadi kasus pembakaran Mapolsek Tembalang Kabupaten Sampang. Hal itu membuktikan bahwa Jawa Timur menjadi salah satu target untuk menciptakan gangguan kamtibmas.

AKBP Roni menambahkan dalam rangka pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum, Polres Kediri menyiagakan sebanyak 100 personil yang dibantu oleh TNI.

Sasaran pengamanan adalah kantor KPU, kantor Bawaslu, gudang logistik dan objek vital yang berada di wilayah Kabupaten Kediri.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kediri untuk tidak membuat kerusuhan yang mengakibatkan gangguan kamtibmas,” tegas AKBP Roni.

back to top