Berita

Polres Kediri Gelar Tes Urine Antisipasi Penyalahgunaan Narkotika

Tribratanewskediri. Untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dijajaran kepolisian, Polres Kediri menggelar tes urine bagi semua anggotanya.

Pemeriksaan tes urine dilakukan tim gabungan Propam Polres Kediri dan Dokpol RS Bhayangkara Kediri, dan diawasi langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton.

Kegiatan tes urine itu dilaksanakan di gedung Jana Nuraga Mapolres Kediri, Senin (30/9/2019).

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K. mengatakan, tes urin ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba dan obat obatan terlarang oleh Anggota Polri.

“Kita ingin anggota Polres Kediri bebas dari penyalahgunaan narkotika, ” tegasnya Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton.

Tes urin itu dilaksaankan usai apel, seluruh anggota diminta untuk menuju ruang Aula Jananuraga dan mereka langsung diminta mengisi data dan melakukan tes urine.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal akan memberikan sanksi tegas apabila menemukan anggota yang menggunakan narkotika sesuai dengan kode etik.

Sedangkan hasilnya semua negatif, dalam tes urin tersebut tidak ditemukan anggota Polres Kediri yang menggunakan narkotika.

“Hasil dari kegiatan tes urine ini negatif, ” ungkap Kapolres Kediri.

back to top