Berita

Polres Kediri Lakukan Pengamanan Tour De Indonesia Jarak Sejauh 157,7 Kilometer

Tribratanewskediri. Puluhan pembalap sepeda Tour De Indonesia 2019 sedang melintas di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Selasa (20/8/2019).

Mereka sedang menyelesaikan Estape 2 Tour De Indonesia 2019 yang start dari Madiun, Jawa Timur dan finish di Batu, Jawa Timur.

Demi suksesnya acara tersebut anggota Polres Kediri melakukan pengamanan.

Pada etape ke dua ini para pembalap dari 22 negara menempuh perjalanan sejauh 157,7 Kilometer.

Sebelumnya pada estape 1 Tour De Indonesia 2019 sebanyak 18 tim menemuh perjalanan 178 kilometer. Start dari Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah dan balapan diakhiri di Ngawi, Jawa Timur.

Para pembalap ini akan kembali melanjutkan pertandingan di tiga estape berikutnya. Yaitu Estape Batu – Jember dengan jarak 195,9 Kilometer; estape Jember – Banyuwangi dengan jarak 150 Kilometer dan Estape Gilimanuk – Batur UNESCO Global Geopark dengan jarak tempuh 143,6 kilometer.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton melalui Kasubbag Humas Polres Kediri Iptu Purnomo mengungkapkan pengamanan itu dilakukan dijalur yang dilewati peserta sepeda balap.

“Kami melakukan pengamanan jalur yang dilewati peserta sepeda balap yang ada diwilayah Polres Kediri. Pengamanan ini dilakukan turut mensukseskan acara tersebut, ” tutur Iptu Purnomo.

back to top