Berita

Polres Kediri Temukan Ratusan Butir Pil Koplo Dalam Kamar

Tribratanewskediri.IH (33) warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare Kabupaten Kediri harus berurusan dengan Satresnarkoba Polres Kediri. Dia diamankan petugas karena mengedarkan kesediaan farmasi obat keras jenis pil dobel l.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan ratusan butir pil dobel l siap edar. Penangkapan tersebut merupakan tindaklanjut dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh tim buser Satresnarkoba Polres Kediri.

Awalnya petugas mendapat informasi jika pelaku mengedarkan narkotika. Petugas mendalami laporan tersebut dan diketahui jika pelaku mengedarkan obat keras jenis pil dobel l.

Selama satu pekan, tim buser melakukan pengintaian terhadap keseharaian pelaku. Dimana pelaku bekerja hingga kegiatan Imam setiap harinya. Mendapatkan dua alat bukti permulaan, tim buserpun langsung bertindak. Beberapa petugas melakukan penggerebekan di rumah tersangka.

“Penangkapan ini merupakan tindaklanjut dari laporan yang diterima petugas Satresnarkoba Polres Kediri,” ungkap Kasubbag Humas Polres Kediri Iptu Purnomo, Selasa (3/12/2019).

Petugas melakukan penggeledahan di rumah tersangka dan menemukan 530 butir pil dobel l. Obat keras yang termasuk dalam daftar G tersebut disimpan di dalam kamar tersangka. Sementara pil dobel l yang ditemukan petugas dikemas dalam plastik menjadi lima paket.

Dari keterangan tersangka kepada penyidik, IH mengaku menjual pil dobel l tersebut karena tergiur keuntungan. Atas perbuatannya pelaku saat ini mendekam dibalik jeruji besi Polres Kediri. Tersangka dijerat dengan pasal 197 Undang-Undang No 36 tahun 2009 tentang kesehatan.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut membantu memberantas peredaran narkotika dan obat keras dengan cara melaporkan pada petugas,” himbau Iptu Purnomo.

back to top