Berita

Polsek Kandangan Gelar Cangkrukan Kamtibmas Cegah Karhutlah

Tribratanewskediri. Maraknya bencana kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, diantisipasi oleh jajaran Polsek Kandangan dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Sebagaimana yang di laksanakan oleh Wakapolsek Kandangan Iptu Bambang Kurniawan, S.H saat menggelar “Cangkrukan Kamtibmas” di Desa Banaran Kecamatan Kandangan, Selasa, (23/9/2019)

Acara itu sendiri dihadiri oleh ketua kelompok tani serta masyarakat Desa Banaran yang mayoritas berprofesi sebagai Petani.

Dalam kesempatannya, Iptu Bambang Kurniawan, SH mengajak kepada seluruh warga untuk lebih waspada dan berhati – hati serta meningkatkan kesadaran akan bahaya kebakaran.

“Menghadapi musim kemarau yang panjang ini, mari kita bersama – sama menjaga keselamatan lingkungan dan alam kita dari bahaya kebakaran. Karena di wilayah kita di dominasi petani tebu, mohon himbauan saya ini di sebarluaskan terutama kepada para petani untuk memperhatikan keamanan pribadi dan lingkungan sekitar saat membakar sisa hasil panen” ucap Iptu Bambang Kurniawan, SH.

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menguatkan jalinan komunikasi antara Polri dengan masyarakat.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan mampu mencegah bahkan meniadakan terjadinya kebakaran lahan.

back to top