Berita

Polsek Kandangan Pengamanan Kirab Budaya

Tribratanewskediri. Polsek Kandangan Polres Kediri melaksanakan pengamanan kirab budaya dan upacara adat kubur boneka dalam rangka bersih Desa yang di gelar Pemerintahan Desa Kandangan Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri, Jumat (27/9/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Kandangan menerjunkan 10 personil dengan back up 2 personil dari Koramil 0809-15 Kandangan.

Kegiatan kirab budaya dan upacara adat kubur boneka ini di ikuti Kepala Desa berikut perangkatnya serta warga Desa Kandangan Kecamatan Kandangan yang berdandan pakaian tradisonal.

Rombongan di berangkatkan dari Kantor Desa Kandangan dan selanjutnya melakukan upacara adat kubur boneka di simpang 3 jalan imam faqih dan simpang empat Kandangan.

Kapolsek Kandangan AKP Eka purnama, A.md, S.H melalui Kasi Humas Polsek Kandangan Bripka Haris setiyono menerangkan, bahwa melalui kegiatan ini diharapkan rasa persaudaraan dan kebersamaan masyarakat kian terjalin dengan baik.

“Semoga dengan terselenggaranya acara ini warga semakin sadar tentang kebudayaan dan adat istiadat setempat guna membangun rasa kebersamaan, kerukunan dan wujud syukur, dan kami dari pihak Kepolisian selalu siap memberikan pelayanan dalam bentuk pengamanan pada setiap kegiatan masyarakat” tuturnya

back to top