Berita

Polsek Kandat Ungkap Kasus Pencabulan Terhadap Anak

Polsek Kandat Ungkap Kasus Pencabulan Terhadap Anak

Tribratanewskediri. IS, (laki – laki, 55 tahun) harus mendekam di balik jeruji besi guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, Senin, (16/9). Ia diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Kandat karena di duga melakukan perbuatan cabul terhadap perempuan yang masih di bawah umur.

Warga wilayah Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri tersebut diduga telah melakukan perbuatan tidak senonoh kepada Bunga (8 tahun, nama samaran) pelajar kelas 2 di salah satu MI yang ada di wilayah Kecamatan Kandat.

Kapolsek Kandat Iptu Hariyanto, SH menerangkan, bahwa dari keterangan yang di peroleh, pelaku IS sudah dua kali melakukan pencabulan kepada Bunga (korban).

“Dari keterangan yang kami peroleh, pelaku IS melakukan perbuatan pencabulan terhadap saudari Bunga sebanyak dua kali, yang di lakukan di sebuah kamar mandi tempat korban belajar mengaji di salah satu Mushola yang berada di wilayah Kecamatan Kandat, pada pertengahan bulan September 2019,” ungkap Iptu Hariyanto, SH.

Ditambahkan, bahwa pelaku IS yang berprofesi sebagai penjual roti bakar keliling tersebut selalu memberikan imbalan uang kepada korban setelah melakukan perbuatannya.

“Jadi pelaku IS ini memberikan uang kepada korban setelah melakukan perbuatannya, yang pertama sebesar 1.000 rupiah dan yang kedua sebesar 2.000 rupiah,” tambahnya.

Dikarenakan korban masih dibawah umur, untuk perkara berikut tersangka dan barang buktinya di limpahkan ke Unit PPA Polres Kediri guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Saat ini pelaku dilakukan penahanan di Rutan Polres Kediri,” pungkas Iptu Hariyanto, SH.

Atas perbuatannya, IS dijerat dengan pasal 82 ayat (1) Undang – Undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun dan maksimal 15 tahun. (gix)

back to top