Berita

Polsek Kandat Ungkap Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan

 

Tribratanewskediri. Kerja keras anggota Polsek Kandat dalam menuntaskan sebuah kasus membuahkan hasil.

Sebagaimana saat anggota Unit Reskrim Polsek Kandat berhasil mengamankan DA, (laki-laki, 26 tahun) warga Dusun Kanoman Desa Kanoman Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus Propinsi Lampung. Selasa, (24/9)

Ia diamankan sehubungan dengan kejadian pencurian Handphone dan uang tunai milik saudari RODIYAH, (perempuan, 54 tahun) yang terjadi di rumahnya di Desa Blabak Kecamatan Kandat.

Kejadian itu sendiri terjadi pada hari Senin, 10 September 2018 sekitar jam 01.00 wib.

Kapolsek Kandat Iptu Hariyanto, SH melalui PS. Kasi Humas Bripka Sugianto menerangkan, bahwa setelah melakukan aksinya, pelaku sempat melarikan diri dan kembali melakukan aksinya di tempat lain.

“Setelah beraksi di Desa Blabak Kecamatan Kandat, pelaku melakukan aksinya di tempat lain sehingga berhasil diamankan oleh anggota dari Polres Kediri Kota” ungkap Bripka Sugianto.

Mendapatkan informasi tersebut, petugas melalukan pengembangan kasus.

“Selanjutnya anggota Polsek Kandat berkoordinasi dengan Polres Kediri kota, dan dari pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa satu buah Handphone merk Samsung Galaxy Mega 2 warna putih berikut dosbooknya, dan satu unit sepeda mainan yang merupakan hasil dari kejahatan yang dilakukan pelaku,” lanjutnya.

Terhadap pelaku dikenakan pasal 363 ayat (2) KUHP dengan ancaman pidana penjara selama tujuh tahun. (gix)

 

back to top