Berita

Polsek Kunjang Penyuluhan dan Pembinaan di SMP GUPPI Kunjang

Tribratanewskediri. Kanit Bimas polsek kunjang polres kediri Aiptu arif diana mustofa memberikan penyuluhan dan pembinaan pada siswa siswi SMP GUPPI Kunjang, bertempat di Mushola SMP GUPPI Kecamatan kunjang dimulai dengan giat sholat dhuha berjamaah untuk keamanan negara Republik Indonesia, kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 293 siswa. Rabu ( 09/10/2019)

Dalam acara tersebut Aiptu arif diana mustofa memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada para siswa siswi, yang bertujuan untuk melatih kedisplinan serta menekan kriminalitas dan kekerasan yang melibatkan anak-anak, baik jadi pelaku maupun korban kejahatan.

Kanit Bimas Polsek Kunjang Aiptu Arif diana mustofa memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa SMP GUPPI Kunjang tentang :
1.Tertib berlalu lintas dengan memakai helm standar saat mengendarai sepeda motor dan sepeda motor yang standart tidak menggunakan knalpot blong karena menimbulkan kebisingan bagi yang lain.
2.Antisipasi bahaya faham komunis yang bertentangan dengan Pancasila dan selalu menghormati dan menghargai jasa pahlawan.
3.Menghimbau kepada siswa siswi untuk bijak dalam menggunakan medsos dan hati hati terhadap bentuk berita Hoax yang memprovokasi bersifat sara agar di saring sebelum di share.
4.Menekankan agar anak-anak berhati-berhati apabila pulang dan pergi kesekeloh, apabila dijemput oleh orang yang tidak dikenal jangan mau karena sudah pernah terjadi kasus penculikan terhadap anak-anak.

Kapolsek Kunjang AKP A. RIDWAN, S.Sos melalui Kasi humas Aipda Rafly mahendra, S.H. mengatakan, tidak hanya melakukan tugas kepolisian saja, Maksud dan tujuan diadakannya pembinaan ke sekolah-sekolah di Wilayah Hukum Polsek kunjang adalah untuk membangun kemitraan dalam rangka program Polisi Promoter.
Dan kegiatan ini akan dilakukan secara terus berkesinambungan dengan menyasar semua sekolah yang ada di wilayah Hukum Polsek kunjang.

back to top