Kriminal

Polsek Puncu Bekuk Pelaku Curanmor


TribrataNewsKediri. Septian Dwi Cahyo (41) asal Desa Watugede, Kecamatan Puncu mencuri sepeda motor milik Bambang S (41)
Peristiwa tersebut terjadi pada hari Selasa (25/4) sekirat pukul 12.00 WIB. Siang itu korban sedang bekerja di sawah dan meninggalkan sepeda motornya di pinggir jalan. Sementara jarak tempat parkir dengan jarak sawah tempat Bambang bekerja kurang lebih 50 meter.

Hal itu dimanfaatkan Septian untuk melakukan aksi kejahatan. Dia mengambil sepeda motor yang tidak ada pengawasan tersebut. Beruntung aksi tersebut diketahui oleh Bambang saat Septian mengambil dan menghidupkan sepeda motor tersebut.

Bambang mendengar suara sepeda motornya dan melihat sepeda motornya diambil oleh pelaku. Bambang berusaha mengejar pelaku yang lari ke arah kebun tebu. Awalnya Septian berhasil kabur dari kejaran Bambang, namun sayangnya dia masuk ke kebun tebu.
Karena tidak ada jalan lain akhirnya Septian meninggalkan sepeda motor tersebut dan bersembunyi di kebun tebu.

Bambang yang mengetahui sepeda motornya tergeletak di area persawahan. Tak ingin membiarkan pelaku kabur begitu saja, Bambang memanggil warga sekitar untuk membantu mencari pelaku.

“Korban meminta bantuan Polsek Puncu untuk ikut mencari pelaku pencurian sepeda motor tersebut,” ungkap Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Bowo Wicaksono.
Kurang lebih satu jam dalam persembunyian, Septian berhasil diamankan warga.

Tersangka dan barang bukti kemudian diamankan ke Mapolsek Puncu untuk proses lebih lanjut.

“Saat ini tersangka mendekam di balik jeruji besi Polsek Puncu. Dia dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian,” ungkap AKP Bowo.

back to top