Berita

Polsek Wates Amankan Pelaku Pencurian di Bank Jatim

Tribratanewskediri. AYM (18) warga Desa Sempu, Kecamatan Ngancar harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Wates. Dia diamankan karena melakukan percobaan pencurian dengan pemberatan di Bank Jatim, Minggu (11/8). Saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap kasus tersebut.

Kasi Humas Polsek Wates Aipda Agung mengungkapkan peristiwa pencurian tersebut diketahui pukul 01.30 WIB. Dini hari itu AYM mencoba melakukan pencurian di Bank Jatim Desa Tawang, Kecamatan Wates. Dalam melakukan aksinya pelaku memanjat dinding sebelah utara kantor Bank Jatim.

AYM kemudian membuka jendela nako dengan menggunakan sebuah obeng yang telah dibawanya. Berhasil masuk kedalam ruangan plafon, pelaku menjebol plafon. Pada saat itu AYM mendengar suara dari dalam ruangan kantor Bank Jatim.

“Dalam melakukan aksinya pelaku memanjat dinding sebelah utara bank dan membuka kaca nako,” ungkap Aipda Agung.

Pelaku berusaha mencari waktu aman dan mengurungkan niatnya dan melarikan diri. Pada saat melompat ke salah satu rumah warga itulah, aksi percobaan pencurian yang dilakukan AYM terbongkar. Warga mengetahuinya dan langsung mengamankannya.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Wates untuk proses hukum lebih lanjut. Aipda Agung mengungkapkan saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim Polsek Wates. Petugas mengamankan dua buah kaca nako dan pecahan plafon.

“Saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Unit Reskrim Polsek Wates telah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan mengamankan barang bukti,” tegas Aipda Agung.

Aipda Agung menambahkan apabila terbukti pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP Jo Pasal 53 KUHP. Yaitu tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Dengan ancaman pidana penjara selama lima tahun.

back to top