Nasional

Presiden Jokowi ke Malang Besuk KH Hasyim Muzadi


TribrataNewsKediri. Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi “merapat” di Malang, Jawa Timur, Rabu (15/3/2017). Kunjungan Jokowi ke Malang untuk menjenguk salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), KH Hasyim Muzadi.

Begitu tiba di Malang, Jokowi disambut Gubernur Jatim Sokarwo (Pakde Karwo), Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin, Pangdam V Brawijaya Mayjen Imade Sukadana dan Forpimda Jatim.

Dalam rilis yang diterima dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretaris Presiden, Rabu (15/3), Jokowi berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma pada pukul 08.00 WIB menggunakan pesawat Boeing 737-400 milik TNI AU.

Juru Bicara Istana Kepresidenan Johan Budi Sapto Pribowo mengatakan, bahwa Presiden sudah sejak lama berencana menjenguk Hasyim Muzadi.

“Memang direncanakan sejak kemarin-kemarin, pas Pak Presiden mendengar KH Hasyim sakit dan dirawat di Malang,” ujarnya.

Saat ini, Hasyim Muzadi sendiri tengah menjalani masa pemulihan di kediamannya setelah dirawat di Rumah Sakit Lavalette, Malang. Hasyim dirawat dari tanggal 11 Maret hingga 13 Maret lalu.

Dalam surat keterangan dari Kepala Rumah Sakit Lavalette, Abdul Rokhim, dijelaskan bahwa Hasyim Muzadi sebenarnya masih perlu menjalani pemulihan di rumah sakit. Namun, agar tak jauh dari santri-santrinya, maka Hasyim menjalani masa pemulihan di rumah saja.

“Akan tetapi, Kyai Hasyim ingin menjalani masa pemulihan di kediamannya agar lebih dekat dengan santri-santrinya,” lanjut Abdul Rokhim dalam surat keterangannya.

Selain menjadi anggota Wantimpres sejak 19 Januari 2015, Hasyim juga merupakan pendiri Pondok Pesantren Al-Hikam di Malang serta pernah menjabat sebagai Ketua PBNU periode 1999-2010.

Rencananya, usai menjenguk Hasyim Muzadi, Jokowi dan Iriana langsung kembali ke Jakarta. Turut hadir dalam rombongan presiden antara lain, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Brigjen TNI (Mar) Suhartono, dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan. (mbah / PID Polres Kediri )

Sumber : Tribratanewspoldajatim
Publish : Polres Kediri

back to top