Berita

Sambut HUT ke 73 Bhayangkara, Polres Kediri Gelar Donor Darah

Polreskediri. Polres Kediri dan Anggota TNI Kodim 0809 Kediri menggelar donor darah menyambut Hari Bhayangkara ke 73. Kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Kediri, di aula Jananuraga Mapolres Kediri, Jumat (21/6).

Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal S.I.K. mengatakan, kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 73. Hal ini dilakukan mengingat, banyaknya masyarakat membutuhkan darah.

Donor darah kali ini juga, merupakan bentuk empati terhadap masyarakat. Terlebih, seringnya stok darah kosong dan masyarakat yang kesulitan mendapatkan pendonor. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kita bersama TNI donor darah, karena antara TNI-Polri selalu bersinergi,” tegas AKBP Roni.

Tampak, sejumlah anggota Polres Kediri dan Kodim 0809 Kediri turut hadir dan mendonorkan darahnya. Selain itu, ada pengurus Bhayangkari Cabang Kediri, yang tak mau ketinggalan ikut berpartisipasi dalam bhakti sosial tersebut.

AKBP Roni menambahkan, selain untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri. Diharapkan kegiatan serupa bisa terus dilakukan sebagai bentuk solidaritas kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Harapannya kegiatan serupa bisa terus dilakukan diluar Hari Bhayangkara. Dengan harapan dapat meningkatkan silahturahmi,” ujar AKBP Roni.

back to top